gayus tambunan


Jakarta - Akhirnya secara resmi Gayus Tambunan tak lagi dipegang tim pengacara Adnan Buyung Nasution (ABN). Salah satu alasannya, Gayus ngotot ingin memakai pengacara dari kantor hukum lain.

"Bahwa akhirnya, tadi malam Selasa, tanggal 1 Februari 2011 karena Saudara Gayus Tambunan memutuskan untuk tetap juga menggunakan jasa kantor hukum lain, maka kami telah memutuskan untuk tidak mendampingi Saudara Gayus Tambunan dalam pemeriksaan KPK," kata Buyung dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (2/2/2011). Buyung menjelaskan, beberapa hari sebelum pemeriksaan oleh KPK, Gayus pernah menyampaikan keinginannya untuk menggunakan jasa kantor hukum lain guna menjadi penasihat hukum. Gayus saat diperiksa KPK ditemani pengacaranya yang lain Hotma Sitompoel.

"Bahwa atas permintaan tersebut kami sudah menolak dengan tegas demi menjaga tujuan yang sudah menjadi komitmen kami dengan Gayus Tambunan unyuk membongkar mafia hukum dan pajak yang sudah diketahui publik," imbuhnya,

Permintaan penambahan penasihat hukum tersebut beberapa kali diulangi Gayus yang disampaikan kepada Tim Adnan Buyung, namun tegas ditolak.

"Kami tidak lagi mendampingi Gayus," tutupnya.

Buyung mengaku telah bertemu KPK pada Kamis (13/1) dengan tujuan agar KPK dapat membantu pengungkapan praktek mafia hukum dan mafia pajak yang belum tuntas dibongkar.
(ndr/gah)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar